Sunday, June 12, 2016

JATILAWANG | DI TEMUKAN SUMBER PANAS BUMI DI SMP N 1 JATILAWANG

Bismillah-Jatilawang kembali digegerkan dengan penemuan gas bumi. Kali ini sebuah sumber panas ditemukan di halaman SMPN 1 Jatilawang.Akibatnya warga geger dan berbndong bondong mendatangi lokasi. Keterangan yang diperoleh BanyumasNews.Com (BNC) di lokasi menyebutkan,panas bumi itu kali pertama ditemukan oleh guru SMPN 1 Jatilawang, Sumedi (47). Saat itu ia tidak mengira asal muasal sumber panas tersebut. Tapi setelah ditelusuri sumber panas bumi berasal dari tanah seluas satu meter persegi yang berada di depan mushola sekolah.Pihak sekolah kemudian melaporkan penemuan ini ke Camat Jatilawang.

Camat Jatilawang Titik Puji Astuti SH MPd mengatakan lokasi di Desa Tunjung komplek SMPN 1 Jatilawang telah ditemukan sumber panas bumi. Sumber panas bumi tersebut mencapai 60 drajat celcius. Penemuan penemuan panas bumi (geothermal) ini sudah dikoordinasikan dengan pihak terkait. Bahkan kini penemuan sumber panas bumi itu sedang diteliti PT Pertamina.
“Untuk mengetetahui penemuan ini, kami masih menunggu hasil penelitian Pertamina. Soal apakah itu berbahaya atau tidak, kami belum bisa menjelaskan,” ujar camat.Untuk menghindari kemungkinan yang tidak diinginkan, lokasi tersebut kini dijaga aparat kepolisian dan ditutup dengan garis polisi (bnc09)

1 comment:

Komentar