Sunday, June 12, 2016

BANYUMAS | WISATA BARU BUKIT MAHAMERU ,TAMBAK AKAN DI KELOLA DESA

Bismillah-Bukit Mahameru di Desa Watuagung Kecamatan Tambak, memiliki potensi pariwisata yang bagus untuk dikembangkan. Sebab bukit dengan ketinggian 1.127 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu menawarkan panorama alam serta kesejukan.
Ketua Karang Taruna Desa Watuagung, Nuryadi mengatakan, selama ini potensi pariwisata Bukit Mahameru dibiarkan begitu saja. keindahan Bukit Mahameru terlewatkan dan belum dikelola dengan baik.

Padahal Bukit Mahameru bisa dikelola tanpa memerlukan biaya tinggi. “Kami konsentrasikan mengelola Bukit Mahameru karena sudah dikenal masyarakat,” ujarnya.
Menurut dia, dengan dikelolanya Bukit Mahameru, bisa menarik pengunjung untuk datang ke sana. Sayangnya, di bukit itu masih belum tersedia fasilitas mandi Cuci dan Kakus (MCK).
Apalagi bukit Mahameru jauh dari pemukiman warga. “Sebentar lagi libur sekolah dan libur lebaran, diperkirakan banyak yang datang,” ujarnya.
Kepala Desa Watuagung, Sugito mengatakan, pengelolaan Bukit Mahameru akan dimulai tahun ini. Bukit mahameru masuk dalam unit Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan akan dianggarkan tahun 2017 mendatang.

Untuk tahun ini, pengelolaannya masih swadaya oleh Karang Taruna dan desa. Menurut Sugito, selain untuk wisata, Bukit Mahameru sering menjadi tempat kemah para pelajar sekolah.
Dia mengaku tidak akan merubah keasrian yang ada di bukit Mahameru. “Kalau keasrian tetap dipertahankan, hanya perlu penambahan tempat peristirahatan dan petunjuk arah,” imbuhnya. (sumber:Koran radar banyumas)

No comments:

Post a Comment

Komentar