Friday, June 24, 2016

INI AMALAN SEDERHANA YANG MENJADIKAN DI RINDUKAN OLEH SURGA

Bismillah-Nama Bilal memang kerap dikaitkan dengan azan. Sebab, dia adalah orang pertama yang menjadi muazin pada zaman Rasul SAW. Namun, kemuliaan Bilal tak hanya karena azannya, jejak langkah Bilal pernah didengar Rasulullah SAW di dalam surga. Sebuah penghargaan yang sangat tinggi bagi setiap orang yang beriman.

Suatu hari, pada waktu Subuh, Rasulullah SAW berbincang-bincang dengan Bilal bin Rabah. Rasul berkata, "Wahai, Bilal, ceritakanlah kepadaku mengenai amalan yang menurutmu paling besar pahalanya, yang pernah kamu kerjakan dalam Islam. Sesungguhnya, aku pernah mendengar suara telapak langkah (jalan)-mu di hadapanku di surga."

Bilal menjawab, "Wahai, Rasulullah, sesungguhnya aku tidak pernah mengerjakan amalan yang menurutku besar pahalanya, tapi aku tidak wudhu pada waktu malam dan siang, melainkan aku akan menunaikan shalat yang diwajibkan bagiku untuk mengerjakannya."

Jadi, setiap selesai melaksanakan wudhu, Bilal senantiasa melakukan shalat dua rakaat, yakni shalat sunat wudhu. Perbuatan itu senantiasa dilakukannya dalam setiap kesempatan. Selain itu, ia juga termasuk orang yang senantiasa memelihara (dawam) wudhu, yakni setiap batal, dia akan langsung berwudhu.

Subhanalloh,begitu maha pemurah alloh,dari contoh sahabat nabi bilal bin rabbah tidak bisa di sepelekan amalan wudhu.Selain menjadi salah satu syarat bersuci sebelum melakukaan ibadah,wudhu juga memiliki keistimewaan di rindukan syurga jika di lakukan dengan benar.Semoga kita bias mengambil contoh dari uraian di atas untuk senantiasa menyempurnakan wudhu.

waallahu a'lam bishawwab

No comments:

Post a Comment

Komentar