Monday, June 6, 2016

KECELAKAAN TRUK KEMBALI TERJADI DI AJIBARANG HANTAM RUMAH WARGA DAN MUSHALA

 
AJIBARANG– Sebuah musala dan tiga rumah warga rusak berat setelah ditabrak truk dan bus. Kecelakaan itu terjadi di Jalan Raya Ajibarang-Bumiayu, Desa Pandansari, utara Jembatan Timbang Ajibarang Minggu (5/6) sekitar pukul 05.30 WIB.
Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Sopir truk dan bus pun selamat. Demikian juga empat penumpang bus. Dari keterangan di lokasi kejadian, peristiwa tersebut bermula ketika  truk bermuatan pakan ayam melaju dari arah utara (Bumiayu) bernopol polisi R 1360 OD yang dikemudikan Sunarso (51), warga Purwareja Klampok, Banjarnegara. Truk tersebut menabrak mikro bus Putra Kembar jurusan Ajibarang-Bumiayu bernopol R 1494 EA yang dikemudikan Rosidi (50), warga Desa Banjaranyar, Pekuncen yang melaju di depannya.
Akibat benturan yang keras, mikro bus terpental, kemudian menabrak rumah dan terguling. Sedangkan truk yang menambrak mikro bus banting setir ke kiri menabrak musala, dua rumah warga, dan pohon mangga.  
 
“Saya mengendarai bus tak terlalu kencang, namun tiba-tba ditabrak dari arah belakang oleh truk.  Apakah sopirnya mengantuk atau rem blong, sampai menabrak bus saya. Padahal jalan dalam keadaan sepi. Karena saya kaget, akhirnya refleks banting setir ke kanan, sampai menabrak rumah warga dan terguling,” kata Rosidi, sopir bus mikro, Minggu (5/6).
Tiga rumah warga yang rusak yakni milik Dona, Kuatno dan Giri, RT 3/RW 4 Desa Pandansari, Kecamatan Ajibarang. Menurut Kuatno (60), ia sebelum kejadian baru saja memarkir sepeda motor di depan rumah. Lalu membuat kopi di dapur. “Belum sempat menuang air panas ke gelas, tiba-tiba terdengar suara ‘brak’  keras banget di depan rumah, saat keluar rumah ternyata teras rumah saya dan bengkel saya hancur dihantam truk,” katanya.
 
Beruntung anak-anaknya di dalam rumah tak sampai terkena hantaman truk. Sedangkan istrinya sedang mengaji di Masjid At Taqwa Ajibarang. “Saya baru saja pulang mengantar istri ke masjid At Taqwa Ajibarang, tak tahunya ada truk nyelonong ke depan rumah, saya sampai terdiam sejenak,” katanya.
 
Meski demikian sepeda motor miliknya, satu vespa milik pelanggan, beserta peralatan bengkel seperti mesin kompresor dan lain-lain tak bisa diselamatkan, ringsek tertabrak truk. Hal yang sama terlihat di rumah Dona. Bagian depan rumahnya berupa bengkel sepeda motor juga porak-poranda serta dua sepeda motor dan mesin kompresor rusak berat tertindih bus.
Kapolantas Ajibarang, Aiptu Miswanto membenarkan telah terjadi kecelakaan lalu lintas antara mikro bus dan truk yang berujung menabrak tiga rumah warga, dan satu musala. “Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Dugaan awal kami, penyebab kecelakaan akibat sopir truk mengantuk,” katanya. Namun demikian, Polantas Ajibarang masih menyelidiki lebih lanjut penyebab pastinya kecelakaan tersebut.





Sumber Berita: http://satelitnews.co/berita-duarr-truk-hajar-musala-dan-2-rumah-.html#ixzz4AqdbCFRE

No comments:

Post a Comment

Komentar