Thursday, July 14, 2016

NA'UDZUBILLAHIMINDZALIK | PERCAYA ZODIAK/RAMALAN BISA KEKAL DI NERAKA?

Bismillah-Hal yang wajib menjadi prioritas dalam hidup kita adalah memeriksa ke dalam hati kita tentang siapa yang kita tuhankan. Apakah kita menuhankan uang, kekayaan, atau menuhankan penilaian, pujian dan sanjungan orang. Ataukah menuhankan pangkat dan jabatan sehingga rela melakukan apa saja demi kenaikan pangkat.

Ini adalah perkara yang sangat penting. Karena sebagus apapun yang kita ucapkan, seindah apapun perbuatan kita, kalau tujuannya bukan Alloh melainkan makhluk, maka kita bisa terjerumus ke dalam kemusyrikan. Kalau kita lebih mencari penilaian makhluk daripada penilaian Alloh, kalau kita lebih takut dijauhi manusia daripada jauh dari Alloh, kalau kita lebih takut kehilangan harta atau jabatan daripada kehilangan iman, maka sesungguhnya kita sedang mempersekutukan Alloh. Na’udzubillahi mindzalik!

Yang dianggap masalah besar saat ini adalah jika ada yang melakukan korupsi sampai milyaran rupiah. Jika ada seseorang percaya pada ramalan bintang; meyakini ampuhnya pelet dan jimat; meyakini bahwa jika ingin do’a mudah dikabulkan, maka bertawasullah kepada wali atau pak kyai yang telah, nanti mereka yang menyampaikan do’a pada Allah; hal-hal ini dianggap sebagai perkara biasa dibanding yang penulis ungkapkan di awal. Tidak ada yang takuti, tidak ada yang merasa khawatir. Bahkan banyak yang tidak tahu kalau hal-hal tersebut termasuk syirik. Padahal di sisi Allah, jika dosa syirik tidak ditaubati sebelum mati, maka dosa tersebut tidak akan diampuni.    Allah Ta’ala berfirman,
إِنَّ اللَّهَ لَا يَغْفِرُ أَنْ يُشْرَكَ بِهِ وَيَغْفِرُ مَا دُونَ ذَلِكَ لِمَنْ يَشَاءُ
Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya.” (QS. An Nisa’: 48).

Dan, setiap apa yang tersembunyi dalam hati kita, sesungguhnya Alloh pasti mengetahuinya. Setiap niat dan maksud yang kita rahasiakan dalam hati kita, pasti Alloh mengetahuinya. Dan, sebagaimana ayat di atas tadi, semua itu pasti akan dipertanggungjawabkan di hadapan Alloh dan ada balasannya.
Semoga Alloh Swt. melindungi kita dari godaan syaitan yang terus-menerus mengajak kita kepada kemusyrikan. Dan, semoga Alloh mengampuni setiap dosa kita dan membimbing kita dengan hidayah-Nya. Aamiin yaa Robbal ‘aalamiin.(aa gym/rumasyo.com/moslemshine)

No comments:

Post a Comment

Komentar