Monday, August 15, 2016

LUARR BIASA PISANG SEBERAT 60 KG TERBESAR DI DUNIA, DI TEMUKAN DI HUTAN INDONESIA

Bismillah-Indonesia adalah Negara yang kaya raya,baik alamnya maupun budayanya.Hutan Indonesia adalah rumah bagi 38.000 spesies tumbuhan, 1531 jenis burung, 515 jenis mamalia, 270 spesies amfibi, & 35 spesies primata, termasukk orangutan & bekantan ,luasnya menempati peringkat ke 8 dunia. Hutan Indonesia pernah menutupi lahan sebesar 84% namun sayangnya kini hutan telah terfragmentasi oleh jalan & ditebang untuk pembuatan jalan akses menuju perkebunan kelapa sawit & kayu putih. Hutan-hutan di Sulawesi hampir semua rata, sementara hutan di Sumatra & Kalimantan terus terkuras.
 
Akan tetapi berita baiknya di papua barat di temuan spesies tanaman pisang yang unik dan termasuk terbesar di dunia.Diameter batangnya mencapai 2 meter,panjang daunya 5 meter dengan lebar 1 meter.Jika berbuah mampu mncapai berat 60 kg dengan diameter 3-4 cm.Buah ini bukanlah penemuan baru,sebenarnya sudah lama hanya saja baru di publikasikan setahun belakangan.Ada yang beranggapan bahwa foto tersebut palsu dan editan,dari data dan informasi yang berpose di bawah pohonnya adalah seorang peneliti bernama chen lee.

Sudah sepatutnya kita bangga dan patut melestarikan warisan alam Indonesia.Semoga saja kekayaan alam Indonesia mampu menjadikan kemakmuran sebesar-besarnya bagi penduduknya serta pemerintah lebih peduli dan perhatian terhadap hutan kita.



No comments:

Post a Comment

Komentar