Friday, August 26, 2016

MERASA DO'A TAK PERNAH TERKABUL?MUNGKIN ADA YG SALAH,INILAH ADAB BERDO'A AGAR SEGERA DI IJABAH

Hasil gambar untuk stress doa tak pernah terkabul

Bismillah-Berdo'a adalah kewajiban seorang muslim sebagai sarana memohon petunjuk dan pertolongan kepada sang pencipta.Namun kebanyakan orang justru menganggap sepele aktivitas do'a,tak jarang setelah selesai sholat do'a yang kita panjatkan terkesan sebagai rutinitas bahkan beberapa ada yang tak tau maksud do'a yang kita panjatkan.

Alangkah ruginya jika kita tak memanjatkan do'a kepada Alloh SWT dan merasa yang kita dapatkan hanyalah hasil kerja keras kita saja,bahkan alloh menegaskan dalam firmanya bahwa seorang yang tak berdoa adalah orang yang sombong:

{وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ إِنَّ الَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِي سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ} [غافر: 60]

Dan Rabbmu berfirman: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina dina.” (QS. Al Mukmin: 60).


Berikut adalah adab dalam berdo'a:
  1. Berdo'a dengan hati yang khusyuk
  2. Merasa rendah diri kepada Alloh SWT
  3. Melahirkan kehinaan dan kelemahan diri
  4. Baik sangka terhadap Alloh SWT
  5. Menyadari keburukan diri sendiri
  6. Membesarkan Alloh SWT
  7. Menadahkan kedua belah tangan
  8. Yakin bahwa do'a itu di dengar dan akan di perkenankan
  9. Memulai dengn memuji Allah dan bershalawat atas Rasulullah SAW
  10. Menyapukan tangan kemuka ketika setelah selesai berdoa.
Istimewanya orang yang rajin berdo'a di cap Sebagai mahluk yang paling mulia

عَنْ أَبِى هُرَيْرَةَ رضى الله عنه عَنِ النَّبِىِّ -صلى الله عليه وسلم- قَالَ « لَيْسَ شَىْءٌ أَكْرَمَ عَلَى اللَّهِ تَعَالَى مِنَ الدُّعَاءِ»

“Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu berkata: “Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Tidak ada sesuatu yang paling mulia di sisi Allah dibandingkan doa.” (HR. At Tirmidzi).

Wallahu a'lam bishawwab

No comments:

Post a Comment

Komentar