Friday, June 3, 2016

Bijaklah dalam menggunakan medsos | Sisi indah al Tursinah(turu si nggenah)di tangkap polisi

 
Banjarnegara-Media sosial acapkali di gunakan sebagai sarana berkeluh kesah.Namun tak jarang justru sebagian orang malah menyalanhgunakan dan melampaui batasanya.Seperti yang di laporkan satelitpos banjarnegara perangkat desa lemahjaya,kecamatan wanadadi melaporkan Tursinah(33) pemilik akun facebook sisi indah ke polsek wanadadi,kamis(1/6).Lewat akunya tursinah mengunggah status yang bikin warga banjarnegara geram.
 
Tanggal 30 Mei 2016, Tursinah menulis: “Orang kalau belum pernah jalan-jalan ke mall atau berbelanja di mall pasti orangnya katro alias kampungan. Contohnya orang Banjarnegara gilar-gilar..! Kebanyakan penduduknya miskin-miskin..! rumahnya jelek-jelek belum ada mall pokoknya orang Banjarnegara kalau melihat orang dandan menor pakai sepatu hak tinggi uh seperti melihat setan..!!??! Diperhatikan dari ujung kaki sampai ujung rambut huf..!!??”. Sontak postingan ini langsung menuai reaksi kemarahan dari netizen.
 
"Trs masih menjalani pemeriksaan. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, Trs sementara kami amankan di Mapolres," kata Kapolres Banjarnegara, Ajun Komisaris Besar Saeful Anwar. 



Saeful mengatakan, penahanan Tursinah didasari berbagai komentar di halaman akun Facebook Tursinah yang bernada ancaman dan hujatan. Selain itu, hal tersebut juga merupakan permintaan dari perangkat desanya agar tidak mengacaukan situasi Lemahjaya.

Hasil pemeriksaan sementara, kata Kapolres, Tursinah diduga tidak paham tentang aturan hukum termasuk penggunaan media sosial. "Dia hanya tamatan SMP. Kami harap warga Banjarnegara percaya dan menghormati upaya dari polisi. Kami tetap lakukan langkah hukum. Kami juga menunggu koordinasi dengan pemerintah desa terkait rencana ke depannya. Kami harap warga memaafkan Tursinah," katanya.
 

 
 
Sementara pengelola halaman Facebook Info Cegatan Banjarnegara (ICB), Dwiana Setiaji, mengatakan, status kontroversial akun Sisi Indah yang menghina warga Banjarnegara ditemukan pertama kali oleh beberapa anggota ICB. "ICB anggotanya paling banyak orang Banjarnegara. Wajar jika mereka menumpahkan kemarahan melalui ICB. Komen yang tidak baik dan provokatif tetap kami hilangkan agar tidak mengeruhkan suasana," katanya.

 
ICB sendiri sangat berterima kasih pada pihak yang berwajib yang sudah  karena sudah bergerak cepat mengamankan pemilik akun Sisi Indah. "ICB juga terus berupaya membujuk para netizen untuk memaafkan dan menjadikan hal ini sebagai pelajaran untuk semuanya terkait penggunaan internet yang baik," katanya. (gatotgat@yahoo.com)


Sumber Berita: http://satelitnews.co/berita--tursinah-dilaporkan-ke-polisi.html#ixzz4AZDpxIc6

No comments:

Post a Comment

Komentar