Thursday, July 28, 2016

GAJI JAUH DI BANDING DI BANK DUNIA,SRI MULYANI RELA PULANG DEMI JOKOWI | LALU BERAPA GAJINYA JADI MENTERI?

Bismillah-Siapa yang tak kenal sosok perempuan satu ini.Sepak terjangnya di pemerintahan bukan kali ini saja,setelah di daulat menjadi menteri keuangan menggantikan Bambang Brojonegoro Sri mulyani bukanlah orang baru di istana.Pada masa kepemimpinan Presiden Abdurrahman Wahid Sri mulyani pernah menjabat sebagai kepala BAPPENAS,sementara pada era Presiden Susilo Bambang Yudoyono menduduki di pos kementrian keuangan RI.Dan kali ini di era Presiden Jokowi,pemilik nama lengkap Sri Mulyani Indrawati ini di percaya menduduki pos yang sama.

Tidak mudah bagi Jokowi untuk memanggil salah satu putri terbaik bangsa ini,Kendati memiliki Jabatan yang sangat strategis di bank dunia akhirnya sri mulyani luluh juga.Lalu bagaimana perbandingan gaji yang di dapatkan sri mulyani ketika berkiprah di bank dunia di bandingkan sebagai menteri?

Ternyata, untuk pendapatan bersih dari Sri Mulyani Indrawati di Bank Dunia dalam satu tahun mencapai USD 630.175 yang bila dirupiahkan mencapai angka Rp 8.192.275.000.
Adapun jumlah gaji tersebut adalah terdiri dari gaji pokok USD 409.950 per-tahun, dana pensiun USD 120.566 dan remunerasi USD 99.659.

Angka tersebut merupakan berdasar pada laporan terakhir dari Bank Dunia soal gaji para pegawainya yang berlaku dari 1 Juli 2015 sampai dengan 30 Juni 2016.Sebagai Menteri Keuangan, Sri Mulyani hanya mendapatkan gaji hanya sekitar Rp 19 juta saja. Gaji tersebut belum termasuk dana operasional seorang Menteri yang kisarannya Rp 125 juta per-bulannya.(udp/moslemshine dan berbagai sumber)

No comments:

Post a Comment

Komentar