Friday, July 22, 2016

TURKI YANG SEKULER LEBIH ISLAMI DI TANGAN ERDOGAN | BENARKAH?

Bismillah-Masih hangat-hangatnya berita tentang kudeta militer di turki.Sosok presiden erdogan menjadi sorotan utama.Kharismanya menggemparkan dunia,ketika menyeru rakyatnya turun ke jalan dan melawan kudeta.al hasil tidak lebih dari 5 jam kudeta militer langsung di lumpuhkan.

http://ustantodp.sharethisstory.net/id-647380-5526?utm_source=&utm_medium=&utm_campaign

Pengamat pertahanan dari Universitas Pertahanan dan Institut Peradaban, Salim Said, membeberkan bagaimana politik Erdogan dan kondisi Turki.

"Tetap Turki tidak menjadikan dirinya negara Islam atau Syariah tetapi prakteknya adalah makin lama makin Islami," ujar Salim kepada Merdeka.com saat ditemui di Institut Peradaban, Jalan Dr Soepomo, Tebet, Jakarta Rabu (20/7).

http://ustantodp.sharethisstory.net/id-647380-5530?utm_source=&utm_medium=&utm_campaign

Di lansir dari merdeka.com wawancara dengan beliau,menurutnya kegagalan kudeta di turki kali ini gagal di karenakan tidak di dukung oleh semua tentara turki.Bahkan staf tentara yang tak mendukung kudeta banyak yang di sandera.Sedangkan persoalanya berubah di masyarakat turki bandingkan dahulu.Apa yang berubah?ketika erdogan menyerukan rakyat turki turun ke jalan melawan kudeta,mereka turun dan bersatu.Bukan semata karena merea mencintai erdogan,terlebih mereka mencintai kemerdekaa negaranya sendiri.

Menurut beliau gejolak politik yang terjadi berawal dari gesekan antara erdogan dan fathullah gulen.Perseteruan dua kepentingan  yang tadinya mereka berteman tersebut semakin mengerucut,kemudian gullen mengasingkan diri ke AS.Akan tetapi banyak pengikut gullen yang ada di pemerintahan dan di militer turki,merekalah yang di yakini melakukan kudeta.

http://ustantodp.sharethisstory.net/id-647380-5528?utm_source=&utm_medium=&utm_campaign

Menurut Erdogan orang-orangnya yang mengikuti Gulen inilah yang mengadakan kudeta. Dia minta Amerika mengekstradisi. Amerika bilang kasih kami bukti. Konon bukti itu sudah diberikan kata pembesar Turki lainnya orang pengikutnya Erdogan itu.

Wallahu a'lam,semoga Allah selalu melindungi sodara-soda kita di turki

No comments:

Post a Comment

Komentar