Wednesday, August 3, 2016

MENGEJUTKAN!!! TERNYATA SUSU KECOAK 4X LEBIH BAIK GIZINYA DARI SUSU SAPI...MAU?


Bismillah - Apa yang anda pikirkan jika mendengar kata kecoa?mungkin anda berpikir jijik dan jorok.Namun tahukah anda ternyata kecoak juga menghasilkan susu,ya Khasiat dan kandungan susu sudah diketahui banyak pihak mampu menyehatkan tubuh. Biasanya, jenis susu yang dikonsumsi berasal dari sapi atau kambing. Namun, para ilmuwan melakukan penelitian menemukan sebuah fakta yang mengejutkan.Mereka mengklaim jika kecoa memiliki susu yang kaya akan manfaat dan bisa menjadi suplemen yang bergizi di masa mendatang.

Menurut beberapa ilmuwan yang bekerja di Institute of Stem Cell Biology and Regenerative Medicine, seperti dilansir zeenews.india.com mereka menemukan fakta bahwa susu kecoa mengandung jenis protein yang tinggi, bahkan empat kali nilai gizi dari susu sapi.
Tak hanya itu, kandungan susu di Kecoa juga mengandung asam amino esensial, karbohidrat, dan lipid dan kristal protein-padat.
 
Subramanian Ramaswamy, ilmuwan yang memimpin penelitian ini mengatakan bahwa kristal protein yang dimiliki kecoa jenis spesies Pacific Beetle Cockroach bisa menjadi suplemen sumber protein.
Susu yang terdapat pada jenis kecoa tersebut juga menurut hasil penelitian memiliki sumber nutrisi yang sangat baik."Ketika protein kristal itu dicerna oleh tubuh, akan membuat protein terus diproduksi oleh tubuh," kata ketua studi, Subramanian Ramaswamy.
Para peneliti melihat bahwa temuan kristal yang terdapat pada spesies kecoa ini bisa diproduksi massal dan sangat berguna untuk dunia kesehatan.
 
Tetapi, mereka juga tidak menyarankan untuk membelah sendiri kecoa tersebut, karena perlu proses penelitian lebih lanjut dan harus dikerjakan di dalam laboratorium.
"Mereka bisa menjadi suplemen protein yang fantastis," kata Ramaswamy.
Apakah dengan temuan ini akan ada suplemen yang berasal dari susu kecoa yang bisa membantu dunia kesehatan?(sumber: www.cbsnews.com kutipan:dream.co.id/ moslemshine.com)

No comments:

Post a Comment

Komentar